Ini Dia Hal yang Bikin Aku Hepi

Topik kedua ku tulis di malam minggu nan syahdu ini #hasyeeek.

Iya, aku memang udah sangat sering keluar buat ngopi, pokoknya keluarlah. Tapi, jarang banget atau hampir nggak pernah keluar tiap malam minggu karena males ramenya hihi. Kaum-kaum jomblo menjerit di dalam kamar ajah kalau sabtu malam kek gini. Dah udah, mulai deh curhatnya!

Awal tahun aku sengaja nyediain satu buku khusus buat nulis hal-hal apa aja yang buatku bersyukur. Yah emang nggak bertahan lama buktinya dah hampir 3 bulan nggak ngisi sama sekali. Cuma kesimpulannya, aku jadi makin tahu hal-hal apa aja yang buat aku seneng, bahagia, dan bersyukur akan hal itu. Walau sederhana dah cukup kasih kebahagian buat diri sendiri. Karena memang kebahagiaan tiap orang punya ukuran berbeda bukan?

Dari nulis itu juga makin kasih aku kesempatan luangin waktu sebentar buat merenung dan instropeksi diri sih. Aku makin tahu apa sih yang sebenarnya buat aku seneng ? apa yang bisa naikin moodku ? setidaknya catatanku mengingatkanku untuk selalu bahagia jalanin hari. Walau nggak mungkiri, kalau lagi sedih atau galau ya galau aja, nangis aja nggak apa.

Keknya memang harus mulai menata ulang hidup ya soalnya dah lama banget nggak nulis diari atau nulis hal yang ku syukuri di buku. Aku ngerasa beberapa bulan ini makin nggak terkontrol hari-hariku.

Oke basa-basinya selalu nggak pakai permisi alias panjang ya. Jadi, hal apa ajah sih yang bikin aku hepi alias bahagiaaaaa. Tiap orang punya versi hepi beda-beda ya.

Minum Kopi

Aku udah kecanduan sama kopi ya hihi. Tapi, masih seputar kopi susu sih. Masih belajar buat nyoba kopi filter sih. Jadi, makin-makin ke sini aku makin gerilya buat ngopi alias jajan kopi. Perasaan senang saat menikmati kopi dari berbagai kedai yang ku kunjungi, ada perasaan seneng dan puas gitu. Walau kadang kopinya kurang cocok di aku atau nggak sesuai ekspetasiku. Tapi, itu nggak masalah sih setiap barista atau kedai punya ramuan sendiri. Bahkan dua minggu lalu niat buat safari kopi sendirian ke kabupaten sebelah, Kabupaten Tulungagung. Hemm . . .

Kalau nggk gitu, biasa ngopi di rumah sih. Ini ajah nulis ditemenin es kopi susu rumahan buatan sendiri. Simpel gitu, kek buat dalgona gitu. Dah pernag ku tulis di sini ya. Kalau nggak gitu ya buat es kopi item, heem nikmat. Kalau kalian suka kopi juga ngagk sih ?

Me Time ke Kedai Kopi

Nggak jauh-jauh dari kopi ya hehe. Dah hampir dua tahun ini aku seneng banget nyatronin kedai kopi. Lagi seneng-senengnya juga me time di sana, kasih mood baik pokoknya. Biasanya aku baca buku, nugas, nulis, atau mainan hape doang. Random ajah gitu. Kadang aku nolak temen saat mau nyamperin karena ya emang aku lagi pengen me time di sana. Nanti pasti ada waktu sendiri buat nongkrong bareng gitu.

Kebiasaan me time di kedai kopi udah bikin aku baik-baik saja. Ternyata menyepatkan watu sendirian dan di ruang terbuka kek gini seru juga. Plus tambah pengalaman saat mengunjungi tempat baru. Kalian bisa baca ulasanku seputar kopi atau kedai kopi di blogku ini ya, di sini.

Nyelesain Buku (Lahap Buku)

Iya aku lagi semangat buat kasih konten buku di instagram. Hal itu jadi kasih rasa puas tersendiri sih saat bisa unggah buku, kasih ulasan singkat, dan apalagi dapat balikan dari temen-temen. Proses menyelesaikan buku itu juga jadi kesenangan. Hikmah pandemi kalau kataku, makin punya banyak waktu buat baca dan beli buku. Terus seneng gitu pas foto-foto sama buku hihi.

Mungkin ketiga hal itu yang bener-bener kasih mood baik secara kilat untukku saat ini. Ada hal-ahal lain kok yang bikin aku seneng. Intinya, kalau hal itu kasih energi baik pasti sangat sukses bikin aku hepi. Begitu . . .

Versi kalian apa nih ? bagi di kolom komentar juga ya πŸ™‚

Baca juga tulisan Mbak Ria : Bahagia dengan Cara Sederhana

Baca juga tulisan Andhira : Hal Sederhana yang Membuat Bahagia

11 thoughts on “Ini Dia Hal yang Bikin Aku Hepi

  1. Dulu aku juga sering nyobain kopi sana sini. Penilaianku juga gak semua tentang rasa kopinya aja, namun lebih banyak tentang tempat yang nyaman dan enak buat nikmatin kopi.
    Yah, ngopi emang cocok buat merenung dan menyendiri.. tapi menyendiri juga gak enak loh πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s