Sedang Membiasakan atau Malah Jadi Kecanduan ?

Hai semua …

Udah karantina hari keberapa nih ? 3999929992992 sekiaan hihi.

Masih sehat ges? masih waras? waras sih, yang nggak bikin waras isi dompet sis #katanya.

Semoga keadaan ini lekas membaik ya aamiin.

Selama karantina aku sedikit hedon buat belanja-belanja. Belanja daring alias belanja online. Lebih sering beli buku sih. Hampir tiap minggu lo, setiap satu minggu pasti ada ajah buku yang kebeli. Minggu ini aku stop sih karena asli bikin kecanduan. Apalagi kalau ada harga promo. Duh ya mon maap, gini ya rasanya kalap.

Aku bukan orang yang terbiasa buat belanja daring. Aku baru install aplikasi belanja daring ini juga baru ajah. Nggak yang semaniak banget karena kebutuhanku masih bisa ku dapatkan dengan mudah. Karena keadaan ini yang mengharuskan kita buat di rumah, jadinya aku mencoba memanfaatkannya. Yah beli buku!

Hal pertama setelah install akun ini adalah beli buku. Padahal udah punya lama, tapi emang nggak dipakai aja. Seperti yang aku ceritakan di postingan sebelumnya kegiatan yang bisa dilakukan di rumah selama karantina adalah baca buku. Aku pun melakukannya, benar jadi ketagihan. Digaris bawahi ketagihan juga beli buku.

Aku nggak punya banyak stok buku kek temen-temenku. Aku hanya senang membaca tapi sangat jarang beli buku. Buku pertama yang aku beli dengan hasil gaji sendiri itu adalah buku yang benar-benar aku buku itu ncar. Dan kebiasaan beli buku baru dimulai ketika aku udah kerja. Rasanya udah nggak ngerasa eman-eman. Tapi ya gitu masih nggak konsisten karena lebih kalap ke jajan sih.

Apalagi tahun kemarin awal kali aku kenal sama kopi dan sering safari kopi. Alhasil duit habis buat jajan kopi. Asli! aku akuin itu sangat boros! Karena aku nggak bisa ke mana-mana dan rindu buat baca buku, akhirnya aku beli buku. Stok bacaan udah habis, mantengin sosmed mulu malah bikin jengah dengan berita saat-saat ini.

Kebiasaan baca buku kini diulangi lagi, dilakukan lagi.P un, dengan membeli buku yang benar-benar diincar. Bukan karena ikut-ikutan. Saat aku beli buku pun aku pasti riset dulu. Kalau nggak gitu emang udah tahu penulisnya atau ngincer dari awal.

Di sisi lain emang boros, tapi saat inilah aku coba bikin bukuku beranak pinak alias koleksi buku. Mengoleksi buku biar tambah banyak hehe. Jadi, kesenangan gitu tiap buku baru datang. Buka sampulnya , cium aromanya, dan buka sampulnya. Sedep gitu …

Beberapa hal yang bisa aku rasakan saat menjalani karantinan dengan kegiatan beli dan baca buku ini.

  1. Hanya membeli buku yang diincar saja
  2. Ada perasaan bahagia tak terkira saat paketan buku datang, buka bungkusnya, nyium bau buku baru, dan perasaan lega saat pertama kali buku dibuka
  3. Rasa antusias tiap kali mau baca buku baru
  4. Nyiapin peralatan perang saat mau baca buku seperti tinta buat menandai bagian penting. Kadang juga nyiapin note buat sekalian ditulis.
  5. Nyiapin juga sajen saat bacabuku, biasanya kalau nggak bikin teh anget ya es kopi susu
  6. Waktu baca versi aku, pagi hari setelah beberes dan sore hari menjelang senja menghilang

Kira-kira dari mulai bulan maret sampai awal april aku udah beli buku sebanyak 7 sih. Yang satu belum nyampek, yang juga udah jadi incaran.

Kalau kalian gimana nih, suka beli plus baca buku juga nggak ?

7 thoughts on “Sedang Membiasakan atau Malah Jadi Kecanduan ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s