Aku Lagi Suka Baca Tulisan Ini

Selamat pagi semuanya. Selamat berakhir pekan.

Hujan sedari pagi selayaknya sambutan indah aktivitas hari ini. Sambutan dingin menyejukkan. Suka kalau hujan nggak begitu deras seperti ini. Bau tanah basah bekas hujan pun saya suka.

Mencoba mengejar ketertinggalan, saya akan lunasi perlahan-lahan ya.

Saya seneng sekaligus bersyukur bener-bener terjun di dunia blog seperti. sekarang. Banyak banget penulis atau blogger yang akhirnya saya ketahui. Walau nulis blog nggak sekeren nulis buku katanya, tapi tulisan mereka berkelas kok. Jatuh cinta sama blog dan blogger dengan beberapa kriteria yang membuat saya betah berlama-lama scrol-in tulisan mereka.

Saya sering nemu blog random atau blog yang kebetulan menarik saya, tak jarang saya bacain tulisan-tulisan mereka sampai ke tulisan lama mereka juga. Memang semua berproses hingga sampai ke tulisan sekarang. Betah BW ke temen-temen blogger karena juga tampilan blog menarik dan cantik sih. Lebih kepada simpel dan terlihat sederhana, klasik saya suka. Dan tak kalah lagi pastinya tulisan mereka kece-kece habis dong. Punya ciri khas masing-masing, keunikan masing-masing.

Karena saya punya dua blog, saya juga makin seneng punya banyak temen yang suka nulis juga. Dan saya juga bisa intip-intip blog berbeda disetiap yang saya baca. Kalau ditanya blogger favorit sih susah ya. Saya mah rata-rata bacain semua tulisan mereka. Semuanya memang punya nilai masing-masing, katankanlah begitu. Tapi, kali ini disuruh menyebutkan lima, jadi saya sebutkan saja blogger dengan tulisannya yang akhir-akhir ini sering saya baca.

Nurismaya14

Sudah pernah saya ceritakan di satu tulisan, kalau saya suka sama si empunya blog ini. Alasannya tulisan Mbak Nuri ini nggak panjang-panjang amat, jadi sekali baca mah habis. Makin betah BW ke blog miliknya karena nggak membutuhkan waktu lama. Walau bukan tulisan dengan beratus-ratus kata, informasi yang disajikan tetep terlihat kok, lengkap. Berkaca pada diri sendiri, saya kadang memang nulisnya suka nggak tahu diri, uakeh kalau orang Jawa bilang. Oh ya hasil foto-foto pribadinya juga saya suka. Kapan bisa sekece itu ya motretnya?

Blog milik Mbak Nuri Nurismaya14

Cewealpukat.com

Pemiliknya bernama Mbak Aya asal Surbaya. Alasan terbesarnya saya tertarik dan sering mengunjungi blog miliknya karena tulisannya saya jadikan rujukan pada tugas kuliah saya. Orangnya baik dan ramah sih, pertama kali izin untuk menggunakan tulisan miliknya langsung dikasih izin. Blog rujukan untuk pembelajaran menulis tentang travelling ataupun kuliner. Random juga sih nyasar ke blog Mbak Aya, saya memilihnya karena isi tulisan simpel dan infomatif. Jadi, untuk rujukan contoh teks perjalanan dan kuliner sangat cocok. Terima kasih Mbak Aya.

Blog milik Mbak AyaCewealpukat.com

Vanisa Desfriani

Tulisan khasnya adalah menyebut namanya sendiri di dalamnya. Ya dengan nama Sha, menyampaikan isi tulisan yang biasa menggunakan aku, ia menggunakan namanya sendiri agar lebih akrab dan masuk dalam ceritanya. Suka dengan gaya tulisannya yang buat saya betah baca. Memang panjang sih, tapi nggak buat saya bosan bacainnya. Pun, menunjukkan bahwa semua orang bisa nulis. Semua orang boleh nulis, nggak melihat profesi mereka. Keren sih, saya yang jurusan bahasa Indonesia masih jauh dari kata keren nulis di blog nih.

Blog Milik Mbak Vanisa vanisadesfriani.com

Wuffi Land

Keluarga sederhana yang bikin iri, kepengen cepet nikah #yahmulaiyahmulai. Mohon maaf nggak curhat kok, asal doang. Keluarga muda yang inspiratif banget. Iya mbak Ghea mah masih muda kalau kata saya, baby face. Yang bikin kagum keluarga kecilnya kompak banget. Setiap aktivitas pasti dilakukan bersama dan kompak. Sang suami juga mendukung Mbak Ghea dari tulisan-tulisannya. Kelihatan banget kompaknya karena pasangan ini terjun dunia yang sama. Duh ya kerja bareng-bareng sama suami mah enak ya, bikin betah. Pertama kali nyasar ke blog ini udah jatuh cinta karena berasa hidup nggak sedatar gitu. Mbak Ghea ini kreatif banget, benda-benda disulap jadi cantik dan berguna. Untuk lebih lanjut mampir deh ke blognya, awas hari-hati ntar nyaman dan nggak mau beranjak.

Blog Milik Mbak Ghea wuffiland.com

Innnayah

Ini adalah blog yang hari-hari ini saya scrol-in tulisan dari atas ke bawah. Walau belum baca semua saya puas bacanya. Kebanyakan saya demen sama blog yang tampilannya memikat mata, nggak banyak printilan tapi betah buat BW. Ya salah satunya adalah blog ini. Gaya penulisannya pun saya suka. Mikir juga, saya aja masih suka berbelit-belit nulisnya, eh ini malah betah biki saya betah baca. Nah blogger satu ini menulis mengalir begitu saja dan informatif. Nggak kayak baca tulisan, lebih ke dengerin curhat juga. Itu versi saya ya. Selain tampilan blog, saya juga suka foto-foto pribadi penunjang tulisan. Suka iri lihat blogger seniat itu dengan foto yang makin menambah apik tulisannya. Lagi belajar foto, biar si blog nggak kelihatan norak dan monoton.

Blog milik Innnayah innnayah.com

Masih banyak blogger favorit saya yang memang nggak bisa disebutin satu-satu di sini. Kalau kita rajin BW banyak kebaikan kok yang didapat, banyak ilmu dan wawasan juga, serta tentunya inspiratif.

Tulisan ini diikutkan pada BPN 30 Day Blog Challenge.

#bloggerperempuan#30dayChallenge2018

10 thoughts on “Aku Lagi Suka Baca Tulisan Ini

Leave a comment